Minggu, 29 Mei 2011

Asrama oh Asramaku....


Berkapasitas 30 orang, sebuah bangunan tua dan bersejarah yang terletak di jalan baji iman No. 60 makassar diatas tanah seluas 1/2 hektar yang dihibahkan oleh seorang dermawan yang baik hati(Alm dari ayah handa Andi Risman Hakim). Asrama Pusat Putera (ASPURA) IPMAH bulukumba menjadi sentral aktivitas mahsiswa yang berasal dari kota pembuat perahu Phinisi yang melegenda.Dibangun sekitar tahun 1970-an ASPURA telah memberikan sebuah kontribusi nyata yang tidak ternilai buat generasi penerus bangsa.

Tinggal di tempat ini sekitar 3 tahun yang lalu. saat itu seniorku dikampus K'Dhidi mengajakku tinggal disini setelah sebelumnya ngekost di sekitar kampus. akupun langung mengiyakannya tanpa pikir panjang. mengingat biaya masuknya cukup bersahabat (waktu itu cuma Rp. 500.000)yang bisa dinikmati sampai kita selesai (selesainya jngan lebih dari 8 taun.hehehe)dan iuran perbulannya cuma Rp. 10.000 (itupun ditagih saat uang kas abis. intinya berproses disini cukuplah menyenangkan...

Namun seiring dengan berjalannya waktu,kondisi bangunan Asrama Pusat Putera (ASPURA) IPMAH bulukumba sangatlah memprihatinkan,dinding yang rusak, atap bocor, pagar yang roboh adalah pemandangan yang kurang enak di pandang di lingkungan tersebut,serta berbagai fasilitas yang sudah tak layak pakai.

berbagai cara telah dilakukan pengurus Asrama Pusat Putera (ASPURA) IPMAH bulukumba. dari memasukkan proposal permohonan renovasi, hingga usaha-usaha lain yang halal pastinya.

Kurangnya perhatian dari pihak pemerintah daerah Bulukumba membuat keadaan asrama tambah memprihatinkan. Namun, terpilihnya Bupati Bulukumba yang baru memberikan sebuah harapan baru dan semangat baru....

selamat berjuang wahai teman-teman semoga niat muliamu terkabulkan...
AMIN...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar